Senin, 21 November 2011

Resume "Arti Kepemimpinan dalam Organisasi"


Kepemimpinan adalah menurut saya suatu sikap yang harus dimiliki oleh setiap pemimpin, dan memiliki kekuasaan untuk mempengaruhi seseorang atau lebih dalam menjalankan visi dan misi sebuah organisasi. Fungsi seorang pemimpin dalam pengambilan keputusan adalah mengambil keputusan secara efektif. Keberadaan sumber-sumber, biaya, bahan, keahlian, tenaga, pengetahuan, waktu dan ruang sangat terbatas, oleh karena itu timbulah pengambilan keputusan.
Sedangkan syarat-syarat pemimpin yang baik itu seperti à memiliki pendidikan umum yang luas, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang genoralist yang baik juga, kemampuan berkembang secara mental, rasa ingin tahu, kemampuan analistis, memiliki daya ingat yang kuat, mempunyai kapasitas integrative, keterampilan berkomunikasi, keterampilan mendidik, personalitas dan objektivitas, pragmatism, mempunyai naluri untuk prioritas, sederhana, berani, tegas dan sebagainya.
Dan adapun langkah - langkah dalam pengambilan keputusan itu secara umum meliputi:
  • Perumusan masalah.
  • Perumusan hasil yang diinginkan.
  • Mengembangkan pilihan penyelesaian.
  • Mengetahui apa yang harus dilaksanakan setelah keputusan diambil.

0 komentar:

Posting Komentar